Rutan Salemba Kelas 1 Jakarta Pusat Menerima Audiensi DPC GANN Jakarta Utara

InterMitraNews.com

Jakarta — Rabu 29 mei 2024, KETUA DPC Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Jakarta Utara melaksanakan audiensi ke Rutan Salemba kelas 1 Jakarta Pusat.

Adapun tujuan audiensi tersebut ialah GANN Jakarta Utara mengajukan kerja sama dengan Rutan Salemba Kelas 1 Jakarta pusat dalam hal mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada warga titipan yang ada di Rutan tentang bahaya Narkoba agar apa bila mereka keluar dari Rutan bisa ada perubahan dan tidak menyentuh lagi yang namanya Narkoba.

Selain akan bemitra dengan GANN Jakarta Utara Rutan Salemba telah bersinergi bersama dengan departemen Agama untuk memberikan siraman rohani dan membentuk aqidah para tahanan juga BMKG tentang bagaimana mengantisipasi apabila terjadi musibah bencana alam,kata Andi.

Habibah Binti Ganna ketua GANN Jakarta Utara bersama Dengan anggotanya , dan dari Rutan kelas satu Jakarta pusat yang di wakili oleh Imam sebagai humas dan pak Andi sebagai kepala tata usaha sepakat untuk menunggu draf yang akan di sepakati nantinya, karena kepala Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat Fauzi Harahap A.Nd.SH.MM sedang menerima kunjungan Kalapas Padang Sumatera Barat, jelas pak Imam.

Di jelaskan dalam pertemuan bahwa per hari Rabu 29/5/2024 jumlah tahanan yang ada di Rutan Kelas Satu Salemba sudah overload berjumlah 3.161 tahanan yang seharusnya hanya untuk menampung 1.500 tahanan saja.

Imam menambakan, bahwa Rumah Tahanan/Rutan Salemba Klas 1 Jakarta pusat mempunyai fungsi sebagai tempat penahanan dan perawatan bagi tersangka/terdakwa untuk kepentingan penyidikan , penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan dan juga berfungsi sebagai tempat pembinaan bagi terpidana.

Audiensi berjalan dengan penuh keakraban selain anggota GANN mengajukan pertanyaan tentang kerja sama yang akan di sepakati bersama dan juga DPC GANN Jakarta Utara berterimakasih karena Rutan Salemba kelas 1 Jakarta Pusat bersedia menerima kami dengan pelayanan yang sangat baik.(Red)

*/Edwin Waturandang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *