Dr. Noudy Tendean Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

InterMitraNews.com.com

Minahasa – Bupati Minahasa, Dr. Noudy Tendean, M.Si, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa pada tahun 2024. Ajakan ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam Ibadah Minggu di Jemaat GMIM Moria Sasaran, Tondano Utara, Minggu (6/10/2024).

Bacaan Lainnya

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Winda Walalangi, M.Th, dengan pembacaan Firman Tuhan yang diambil dari Markus 5:21-43.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Dr. Arody Tangkere, M.AP, Inspektur Moudy Lontaan, S.Sos, serta sejumlah pejabat Pemkab Minahasa seperti Staf Ahli Johnny Tendean, Riany Suwarno, Kaban Kesbangpol Janny Moniung, Kadis Koperasi dan UKM Siby Sengke, S.Sos, Kadis Perhubungan David Mangundap, S.E, dan Kadis Perpustakaan Steady Tumbelakan.

Dalam sambutannya, Bupati Tendean menekankan pentingnya menjaga persaudaraan dan kerukunan yang telah menjadi ciri khas masyarakat Minahasa.

“Minahasa dikenal dengan masyarakat yang mengutamakan persaudaraan dan kerukunan, termasuk Sulawesi Utara. Karena itu, banyak daerah lain yang menjadikan Sulut dan Minahasa sebagai contoh bagaimana membangun kerukunan dan persaudaraan di antara masyarakat maupun umat beragama,” ujar Bupati.

Ia mengajak jemaat GMIM Moria Sasaran dan seluruh masyarakat Minahasa untuk terus menjaga nilai-nilai toleransi, saling menghargai, dan menghormati dalam semangat persaudaraan. Menurutnya, persaudaraan dan kerukunan merupakan modal sosial yang penting untuk menjamin kelangsungan pembangunan di Minahasa.

“Dengan modal sosial ini, kita akan dapat melaksanakan pembangunan, termasuk menghadapi Pilkada serentak pada tanggal 27 November mendatang dalam suasana persaudaraan, kerukunan, aman, dan damai,” tambahnya.

Bupati Tendean juga mengimbau masyarakat Minahasa untuk menggunakan hak pilih mereka secara bijaksana dalam menentukan pemimpin daerah yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

“Gunakan hak pilih Anda untuk memilih calon yang terbaik, agar Minahasa semakin maju, tangguh, dan hebat,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Tendean menekankan komitmen pemerintah dalam menyukseskan Pilkada serentak.

“Tugas saya bersama jajaran dan Forkopimda adalah memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik. Tugas saya dari Bapak Menteri adalah kerja, kerja, dan kerja,” pungkasnya.

#J.R

Pos terkait