Pemuda di Bitung Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Kakeknya

InterMitraNews.com

BITUNG – Seorang pemuda berinisial Julio Soda alias Io ditemukan tewas tergantung di rumah kakeknya di Kelurahan KelapaDua, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, pada Senin (08/07/2024) sekitar pukul 05.00 WITA.

Kejadian tragis ini terungkap setelah saksi berinisial SM alias Opo, menerima telepon dari pacar korban, Desi Tamaris, yang meminta bantuan untuk mencari keberadaan korban yang tidak pulang sejak malam sebelumnya.

Menurut keterangan Opo, sekitar pukul 08.48 WITA, ia menuju rumah korban dan menemukan Julio sudah tergantung di tiang pintu dapur bagian belakang dalam kondisi tidak bernyawa. Opo segera berlari memeluk tubuh korban yang sudah kaku dan dingin, lalu berteriak memanggil ibu korban yang saat itu sedang duduk di samping rumah.

Mendengar teriakan Opo, ibu korban langsung bergegas masuk ke dalam rumah dan bersama-sama dengan Opo berusaha memotong tali dan mengangkat tubuh korban. Kejadian ini segera dilaporkan kepada Lurah KelapaDua, Rosiana Mangalehe, S.Sos, yang kemudian menghubungi Polsek Lembeh Selatan.

Tim dari Polsek Lembeh Selatan, yang terdiri dari Kanit Reskrim, Kanit Intel, dan Ka SPK bersama dengan tiga perawat dari Puskesmas Papusungan Lembeh Selatan, segera tiba di lokasi untuk melakukan tindakan kepolisian dan pemeriksaan.

Menurut Kanit Reskrim Aiptu Nus Lefteuw, hasil pemeriksaan luar tubuh korban menunjukkan adanya bekas jeratan tali di leher dan basah di bagian kemaluan korban, tetapi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lain yang berhubungan dengan tindak pidana.

Setelah berkoordinasi dengan keluarga korban dan pemerintah kelurahan, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat permohonan penolakan otopsi dengan alasan menerima kematian korban sebagai kematian yang dilakukan sendiri oleh korban.

*Ajir

Pos terkait