Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Mengundurkan Diri Setelah Serangan Siber

InterMitraNews.com

JAKARTA – Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Pejabat Tinggi Madya di Kementerian Kominfo.

Pengunduran diri ini merupakan bentuk pertanggungjawaban moral atas terjadinya serangan siber pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya.

“Per tanggal 1 Juli kemarin, saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan, dan suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo,” ujar Semuel dalam pernyataan pers di Press Room Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat. Kamis, (04/07/2024).

Semuel Abrijani Pangerapan juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam pengembangan ekosistem digital Indonesia.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo selama hampir 8 tahun, sejak 7 Oktober 2016,” tambahnya.

Semuel juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekeliruan yang mungkin terjadi selama masa jabatannya.

“Saya memohon maaf bila selama mengemban jabatan sebagai Direktur Jenderal Aplikasi Informatika terdapat kekurangan dan kekeliruan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saya,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Semuel berharap agar transformasi digital nasional tetap berjalan dengan baik.

Ia menutup dengan tagline, “Indonesia Terkoneksi, Makin Digital, Makin Maju,” menekankan komitmen untuk melanjutkan pengembangan digital di Indonesia.

*/S_yadi

Pos terkait