Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2024 Resmi Dimulai

InterMitraNews.com

Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Deisye Watania MM, M.Si, menghadiri peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Samratulangi, Tondano, pada Kamis (27/06/2024).

Bacaan Lainnya

Acara ini diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Minahasa yang diketuai oleh Rendy Suawa.

Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, menekankan pentingnya dukungan dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat, dalam pelaksanaan Pilkada Minahasa.

Saat ini, proses pencocokan dan penelitian (Coklit) sedang berlangsung, di mana petugas akan mengunjungi rumah warga untuk pemutakhiran data pemilih.

“Seluruh tahapan Pilkada Minahasa bukan hanya tanggung jawab KPU Minahasa, melainkan juga merupakan bagian tugas dari seluruh jajaran hingga ke desa dan kelurahan,” ujar Rendy Suawa.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan seluruh tahapan Pilkada Minahasa agar dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Lynda Watania, menyatakan dukungan penuh Pemkab Minahasa terhadap pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

“Mari kita turut menjaga agar situasi tetap kondusif hingga tahapan Pilkada Minahasa berakhir. Pemkab Minahasa juga berharap dukungan aparat keamanan Polri dan TNI untuk memberikan jaminan keamanan sambil meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hal-hal yang bisa mengganggu tahapan Pilkada Minahasa,” kata Watania.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Komisioner KPU Minahasa, Komisioner Bawaslu Minahasa, anggota DPRD Minahasa, Kasdim 1302/Minahasa, Ketua PN Tondano, perwakilan Kajari Minahasa, serta perwakilan dari Polres Minahasa.

*Vincent Lengkong

Pos terkait