Dr. Lynda Watania Jadi Mentor dalam Seminar Rancangan Proyek Perubahan

InterMitraNews.com

Minahasa – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, memberikan bimbingan kepada Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa dalam Seminar Rancangan Proyek Perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat, 28 Juni 2024.

Sebanyak lima pejabat eselon II dari Pemkab Minahasa mengikuti PKN ini, yaitu Kadis Kominfo Maya Kainde, SH, MAP, Kepala Bappenda Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Kadis PUPR Daudson Rombon, ST, Kadis Kesehatan dr. Olviane Rattu, M.Kes, dan Plt. Kadis Tenaga Kerja Drs. Melky Luvi Rumate, MSi. Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama enam bulan, dari April hingga September 2024.

Saat ini, pelatihan telah memasuki bulan ketiga, dengan ujian akademik yang telah dilaksanakan pada 26 Juni dan seminar proposal proyek perubahan pada 28 Juni.

Dalam penjelasannya, Sekda Lynda Watania menyatakan bahwa kelima pejabat eselon II ini akan mengikuti pelatihan dengan didampingi pelatih dan penguji.

“Saya berharap rancangan program proyek perubahan semakin memotivasi para pejabat Minahasa yang sementara mengenyam pendidikan di BPSDM Sulut ini,” ujar Dr. Lynda Watania.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan PKN ini adalah untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tempat bertugas.

“Semoga dari pelatihan ini, para pejabat eselon II di Minahasa bisa kompeten dalam merancang proyek perubahan ke arah yang lebih baik. Bahkan, dapat segera dimanfaatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerahnya nanti,” tutupnya.

*Vincent Lengkong

Pos terkait