Polda Kaltim Sambut Hangat Tim Studi Strategis Dalam Negeri Lemhannas RI

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

BALIKPAPAN — Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menyambut kedatangan Tim Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVII Tahun Ajaran 2024 Lemhannas RI.

Acara penyambutan ini berlangsung di Rupatama Polda Kaltim pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto M.Si., didampingi oleh para Pejabat Utama Polda Kaltim, menerima rombongan yang dipimpin oleh Marsda TNI Andi Heru Wahyudi.

Rombongan terdiri dari 25 peserta yang sedang mengikuti studi di Provinsi Kalimantan Timur, dengan salah satu agenda utama mereka adalah meninjau langsung pembangunan di Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa Polda Kaltim memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap program SSDN PPRA LXVII TA.2024.

Menurutnya, program ini memiliki peran strategis dalam memperkuat koordinasi dan sinergi antara berbagai lembaga dan institusi di Kalimantan Timur, yang akan berdampak positif pada peningkatan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di provinsi tersebut.

“Polda Kaltim sangat mendukung pelaksanaan SSDN PPRA LXVII TA.2024 ini. Program ini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan institusi lainnya dalam rangka menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa yang akan datang,” ujar Kombes Pol Artanto.

Ia juga menambahkan,

“Melalui program studi ini, diharapkan kita dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam untuk selalu siap dalam menghadapi berbagai isu dinamika keamanan dan sosial yang berkembang di masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan Timur.”

Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVII TA.2024 merupakan bagian dari program pendidikan yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI).

Program ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pemahaman mendalam tentang dinamika kebijakan dan strategi dalam negeri.

Tujuannya adalah agar peserta dapat berkontribusi secara efektif dalam pengambilan keputusan strategis di berbagai sektor, mengatasi berbagai persoalan berdasarkan isu-isu strategis di wilayah tujuan studi, serta mewujudkan cara berpikir yang komprehensif, holistik, dan integral.

Dengan dukungan penuh dari Polda Kaltim, diharapkan program ini dapat memperkuat kapasitas dan kapabilitas para peserta sebagai calon pemimpin tingkat nasional di masa depan, serta menghadapi tantangan dalam dinamika pembangunan nasional.

*Samsul

Pos terkait