Rutan Kelas I Cipinang Gelar Gerakan Jumat Bersih dan Sehat

InterMitraNews.com

Jakarta – Cuaca cerah pagi ini menyambut antusiasme para pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang dalam melaksanakan Gerakan Jumat Bersih dan Sehat. 7 Juni 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “Kebugaran Jasmani, Kebersamaan, dan Kepedulian Lingkungan di Rutan Kelas I Cipinang” ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali.

Dalam sambutannya, Sukarno Ali menekankan pentingnya tema yang diangkat, yakni sebagai bagian dari komitmen dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI).

“Zona Integritas merupakan wujud nyata dari tekad kita dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik,” ujar Sukarno Ali.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama, dilanjutkan dengan Fun Run, yang lebih santai dan menyenangkan namun tetap menyehatkan. Setelah lari bersama, para pegawai bersemangat melakukan bersih-bersih di sekitar lingkungan Rutan Cipinang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pola hidup sehat dan bersih, guna mendukung produktivitas kerja yang berkualitas.

“Inilah kesempatan kita untuk mengimbangi antara kesibukan dan kesehatan kita dengan berolahraga. Kebugaran jasmani bukan hanya sekadar kesehatan fisik, namun juga merupakan upaya kita untuk menjaga keseimbangan antara tubuh dan pikiran. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat berpikir jernih, bekerja dengan lebih efektif, serta menghadapi tantangan dengan semangat yang tinggi dalam mewujudkan zona integritas,” tutur Sukarno Ali.

Seluruh pegawai terlihat bersemangat dan penuh senyum dalam melaksanakan kegiatan ini. Kebersamaan di antara mereka dianggap sebagai pondasi dari kesatuan dan kekuatan untuk membangun Rutan Cipinang yang lebih baik.

Kebersamaan ini sangat penting untuk membangun ikatan yang kuat antar sesama pegawai, mendukung, memberikan motivasi, dan menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif.

Sukarno Ali juga berharap melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan dan semangat Zona Integritas ini, kebugaran jasmani, kebersamaan, dan kepedulian terhadap lingkungan dapat menjadi bagian integral dari upaya untuk menciptakan Rutan Cipinang yang lebih baik.

“Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang solid, saya yakin kita dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, transparan, dan humanis serta dapat meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) di tahun 2024 ini,” tutupnya.

*S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *