PT PLN UP2B Sistem Minahasa Aksi Bersih-Bersih Sungai Sume Sempot

InterMitraNews.com

MINAHASA – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Sistem Minahasa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder menggelar aksi bersih-bersih Sungai Sume Sempot di Kampung Jawa, Tondano. Rabu 5 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Furqan Idris, Manager UP2B Sistem Minahasa, menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar sungai.

“Kami merasa peduli dengan keberadaan Sungai Sempot sebagai salah satu anak sungai DAS Tondano, yang menjadi salah satu pemasok air untuk PLTA Tonsea Lama,” ujarnya.

Aksi ini melibatkan lebih dari 150 orang, termasuk pegawai PLN Group, tenaga alih daya, stakeholder, dan komunitas setempat.

Selain bersih-bersih sungai, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sesi berbagi pengetahuan tentang kondisi kelistrikan kepada para stakeholder yang hadir.

Furqan menambahkan bahwa kegiatan peduli lingkungan hidup ini merupakan bagian dari Program Green Employee Involvement, yang melibatkan seluruh insan PLN Group dalam kegiatan berwawasan lingkungan.

“Kegiatan peduli lingkungan hidup ini merupakan bagian dari Program Green Employee Involvement, yakni program yang melibatkan seluruh insan PLN Group untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berwawasan lingkungan,” jelasnya.

Ahmad Yani Masloman, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kampung Jawa Tondano, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari program PLN. Semoga dengan adanya kegiatan kali ini dapat menggunggah rasa kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Furqan menutup acara dengan harapan bahwa Program Green Employee Involvement dapat menjadi gerakan perubahan yang berkelanjutan bagi generasi muda di PLN Group untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

“Program Green Employee Involvement diharapkan mampu menjadi gerakan perubahan dan berkelanjutan bagi generasi muda di PLN Group untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dari PLN untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan sungai demi keberlanjutan sumber daya air dan kesejahteraan lingkungan hidup.

*Fian Hingide

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *