Presiden Jokowi Resmikan Pembukaan Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

InterMitraNews.com

BALIKPAPANPresiden Joko Widodo menghadiri peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII Tahun 2024, yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, pada Selasa (04/06/2024).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Presiden Jokowi dalam acara tersebut menjadi perhatian khusus bagi Polda Kaltim. Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan, Polda Kaltim memberikan pengamanan ekstra dengan menurunkan ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait.

Personel ini ditempatkan sesuai dengan plotingan yang telah ditetapkan, melakukan patroli secara masif, serta mengatur arus lalu lintas di sekitar area acara.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., dalam keterangannya menyampaikan bahwa Polda Kaltim bersama petugas pengamanan gabungan siap mengamankan keberlangsungan acara tersebut.

“Ribuan personil TNI-Polri dan instansi terkait yang dilibatkan, terdiri dari personil Polda Kaltim bersama Polresta Balikpapan, Kodam VI/Mulawarman bersama jajaran terkait, dan Pemerintah Kota Balikpapan. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup,” terang Kombes Pol Artanto.

Rakernas APEKSI XVII Tahun 2024 merupakan pertemuan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah di pemerintahan kota se-Indonesia.

Acara ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 6 Juni 2024 di Kota Balikpapan, dengan agenda utama membahas berbagai isu strategis terkait pemerintahan daerah di seluruh Indonesia.

Dengan pengamanan yang ketat dan kerjasama berbagai pihak, diharapkan acara ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pemerintahan daerah di Indonesia.

*Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *