Polresta Samarinda Terima Siswa SPN Polda Kaltim untuk Latihan Kerja

InterMitraNews.com

SAMARINDA — Kepolisian Resor Kota Samarinda menerima siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur untuk mengikuti kegiatan Latihan Kerja (Latja), yang merupakan bagian dari proses tahapan pendidikan Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Acara penerimaan ini berlangsung pada Senin (03/06/2024) pukul 10.30 WITA di Halaman Gedung Presisi 2000.

Para siswa diterima langsung oleh Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto, S.I.K., yang didampingi oleh para Kabag, Kasat, serta perwira dan anggota Polresta Samarinda.

Dalam arahannya, AKBP Eko Budiarto menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan semangat kepada para siswa SPN Polda Kaltim yang mengikuti Latihan Kerja di Polresta Samarinda.

“Atas nama pimpinan, kami mengucapkan selamat datang kepada para siswa SPN Polda Kaltim yang mengikuti Latihan Kerja di Polresta Samarinda. Semoga kegiatan yang Anda ikuti di Polresta ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ujar AKBP Eko Budiarto.

Beliau juga menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan Latja ini sebaik-baiknya.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Apa yang selama ini Anda dapatkan di SPN dalam bentuk teori, akan Anda aplikasikan langsung di lapangan dengan didampingi oleh mentor ataupun senior yang telah kami tunjuk, khususnya terkait lima fungsi teknis Kepolisian,” tambahnya.

AKBP Eko Budiarto berharap bahwa pengalaman yang didapatkan oleh para siswa selama mengikuti Latihan Kerja dapat menambah wawasan dan menjadi bekal yang berharga saat mereka bertugas nanti di lapangan sebagai anggota Polri.

“Harapan saya, apa yang didapatkan oleh para siswa selama mengikuti latihan kerja bisa menambah wawasan ataupun bekal yang nantinya akan berguna saat bertugas di lapangan sebagai anggota Polri,” tutupnya.

Kegiatan Latja ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi para siswa SPN Polda Kaltim, sehingga mereka siap mengemban tugas sebagai anggota Polri yang profesional dan berintegritas.

*Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *