Polda Kaltim Gelar Talkshow “Ngobrol Pintar” di BTV, Bahas Keamanan Perairan dan Penanggulangan Banjir

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

BALIKPAPAN — Dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui saluran televisi, Polda Kalimantan Timur menggelar Talkshow “Ngobrol Pintar” yang dihadiri oleh Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Kaltim Kompol Syarifur Rahman, S.I.K., S.H.

Acara tersebut berlangsung di Studio Balikpapan TV (BTV) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Km 3.5 Balikpapan pada hari Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam talkshow tersebut, Kompol Syarifur Rahman membahas peningkatan jumlah kejahatan di perairan wilayah Kaltim.

Ia mengungkapkan bahwa dalam periode tahun 2023 hingga bulan Juni 2024, terjadi peningkatan jumlah kejadian kriminal dari 14 insiden pada tahun sebelumnya menjadi 16 insiden pada tahun ini.

“Wilayah perairan di Teluk Balikpapan, Muara Berau, dan Muara Samarinda sering menjadi lokasi pencurian,” ujar Kompol Syarifur Rahman.

Ia menambahkan bahwa para pelaku kejahatan kerap mencuri tali kapal dan bahan bakar, yang merupakan barang-barang yang paling sering diincar.

Untuk mengatasi masalah ini, personel Ditpolairud telah meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna mengantisipasi kejahatan di perairan serta memberikan perlindungan bagi para pengguna jasa transportasi laut dan sungai.

Selain itu, Ditpolairud juga aktif dalam upaya evakuasi korban bencana banjir di Mahakam Ulu dan wilayah sekitarnya yang berpotensi terdampak.

“Menghadapi potensi banjir, Ditpolairud bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan evakuasi dan menyediakan bantuan yang diperlukan bagi masyarakat terdampak,” jelas Kompol Syarifur Rahman.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan di perairan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

*/Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *