73 Peserta Seleksi Catar Akpol Panda Kaltim Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

INTERMITRA, BALIKPAPAN — Panitia Daerah Kalimantan Timur (Panda Kaltim) seleksi Penerimaan Polri Terpadu TA.2024 Polda Kaltim menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna (Catar) Akpol yang bertempat di Lapangan Stadion Sudirman Balikpapan, Minggu (26/05/24).

Sebanyak 73 peserta seleksi Calon Taruna Akpol yang terdiri dari 65 peserta Pria dan 7 peserta Wanita mengikuti tes kesamaptaan jasmani tersebut yang meliputi tes fisik yaitu Lari dengan waktu 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, & Shuttle Run.

Adapun dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., bersama dengan Taruna Akpol yang mengikuti Latsitarda Nusantara XLIV berkesempatan untuk memberikan sebuah motivasi langsung kepada para Catar Akpol yang mengikuti tes tersebut.

“Iya benar, saya mengajak Taruna Akpol yang kebetulan sedang mengikuti Latsitarda Nusantara XLIV di Kalimantan Timur untuk memberikan motivasi langsung kepada para peserta seleksi Calon Taruna Panda Kaltim yang sedang mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani agar mereka mendapat suntikan semangat untuk memberikan seluruh kemampuannya agar mendapatkan hasil yang terbaik dari tes tersebut”, ujar Kabid Humas.

“Kami pastikan dalam Penerimaan Polri ini Panitia Seleksi menjalankan tugasnya sesuai dengan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) yang nantinya bisa mencetak generasi Polri yang kuat, tangguh, dan Prima dalam melakukan pengabdian melayani masyarakat”, tutup Kombes Pol Artanto.

(Samsul/Tim)

Humas Polda Kaltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *