Polsek Tamansari Amankan Kegiatan Ibadah Umat Buddha Se-Jabodetabek dalam Perayaan Puja Bakti Tri Waisak

InterMitraNews.com

Bogor – Polsek Tamansari, di bawah komando Kapolsek Tamansari, IPTU JAJANG, menjalankan tugas pengamanan dengan ketat dalam Perayaan Puja Bakti Tri Waisak umat Buddha, yang diselenggarakan di Vihara Saung Paramita, Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Sebanyak sekitar 200 umat Buddha mengikuti acara keagamaan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan prosesi persiapan Padakhina. Berbagai kegiatan keagamaan seperti Namakkhara Patha, Visakkha Puja Katha, dan pembacaan Parittha dan Dhammapada juga dilaksanakan dengan khidmat.

Pada pukul 10.30 WIB, dilakukan Dhamadesana yang diikuti oleh Sangha Anumodana dan Pemercukan Tirta. Acara ditutup dengan Bhikkhu Sangha menuju ruang makan untuk menerima dana makan siang pada pukul 11.00 WIB.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib berkat pengamanan yang dilakukan oleh petugas Polsek Tamansari, termasuk Kanit Reskrim IPDA Erlan Tri Buana, Kanit Intel AIPTU Dedi Setiawan, dan Bhabinmas Desa Sukaresmi AIPTU Magma Dian Amara.

Penyelenggaraan yang lancar ini memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan ketertiban umat Buddha dalam merayakan Puja Bakti Tri Waisak di wilayah Jabodetabek.

*S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *