Kaesang Pangarep Dipertimbangkan Puan Maharani untuk Pilgub Jawa Tengah

InterMitraNews.com

Jakarta – Nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep semakin diperhitungkan dalam bursa calon Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng). Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyebutkan bahwa pihaknya mempertimbangkan Kaesang untuk Pilgub Jateng.

“Saya ucapkan terima kasih sekali untuk Mbak Puan sudah terbuka dengan kami untuk saling berkomunikasi,” ujar Kaesang saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). “Insyaallah dalam waktu dekat secepatnya saya akan berkomunikasi dengan Mbak Puan,” tambahnya.

Nama Kaesang memang sedang ramai diperbincangkan sebagai salah satu kandidat kuat di Pilgub Jateng. Menurut survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, pasangan Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep menduduki peringkat tertinggi.

Namun, Kaesang masih belum memutuskan langkah politiknya. “Saya belum memutuskan apa pun. Tenggat pendaftaran Pilkada masih sampai Agustus mendatang,” ungkapnya.

Puan Maharani sebelumnya menanggapi hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di posisi unggul. “Nggak apa-apa, bagus,” kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7). “Ya nggak apa-apa, bagus Kaesang,” tambahnya. “Iya dong, menjadi salah satu pertimbangan juga,” jelas Puan saat ditanya apakah Kaesang akan dipertimbangkan oleh partai.

*/S_yadi

Pos terkait