Festival Muharram 1446 H di Lembeh Selatan Resmi Ditutup dengan Meriah

InterMitraNews.com

Lembeh Selatan – Festival Muharram 1446 H, yang diselenggarakan oleh PRM An Nashr Batulubang, resmi ditutup pada Minggu, 7 Juli 2024. Acara yang berlangsung di Lapangan Monumen Tri Kora Lembeh Selatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kelurahan di dua kecamatan di Pulau Lembeh.

Penutupan festival dilakukan oleh Wakapolsek Lembeh Selatan, Iptu Suardi, yang mewakili Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu Jefri Luma. Dalam acara penutupan tersebut, Iptu Suardi juga berkesempatan untuk memberikan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

Dalam sambutannya, Iptu Suardi menyampaikan bahwa Festival Muharram ini merupakan ajang silaturahmi seluruh Pemuda Remaja Masjid se-Pulau Lembeh.

“Festival ini mempererat tali persaudaraan masyarakat di Pulau Lembeh. Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat. Jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang diraih hari ini. Bagi yang belum berhasil, mari terus berusaha dan berlatih. Jadikan ini sebagai pemicu untuk meraih mimpi-mimpi yang lebih besar,” ujar Iptu Suardi.

Ia juga menekankan pentingnya peran orang tua dan pelatih dalam membimbing para peserta lomba.

“Saya berharap kepada orang tua dan pelatih, supaya senantiasa terus memberi bimbingan dan arahan kepada anak-anaknya, sehingga bisa berkembang menjadi anak-anak yang memiliki daya seni tinggi dan berprestasi,” tambahnya.

Wakapolsek juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Muharram ini guna membangun semangat persatuan dan kebersamaan antara masyarakat dan Polri.

“Dengan bersama-sama, kita bisa membawa perubahan positif bagi masyarakat dan menerapkan nilai-nilai kebaikan. Ingatlah, bahwa setiap langkah yang diambil hari ini adalah bekal untuk masa depan yang lebih baik dan gemilang. Mari kita saling bersinergi untuk masyarakat Pulau Lembeh yang lebih baik,” tutup Iptu Suardi.

Acara penutupan ditandai dengan tabuhan beduk yang menandakan berakhirnya Festival Muharram 1446 H.

*Ajir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *