Tingkatkan Keterampilan Anggota, Kapolda Malut Resmikan Lapangan Tembak

InterMitraNews.com

Maluku Utara, Humas Polda -Pada Selasa (2/7/2024), Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, menghadiri peresmian Lapangan Tembak Polda Maluku Utara yang berlokasi di Kelurahan Tabam, Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran Wakapolda Maluku Utara, Danrem 152 Baabullah, Kabinda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, serta Para Kapolres/Ta Jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara menekankan pentingnya keterampilan menembak bagi setiap anggota TNI-Polri, terutama mereka yang bertugas di lapangan.

“Menembak merupakan keahlian khusus yang harus dimiliki oleh setiap anggota TNI-Polri, sehingga perlu dilakukan latihan menembak secara berkala untuk melatih keterampilan dan memahami prosedur penggunaan senjata api dengan benar,” ujar Irjen Pol. Midi.

Kapolda Maluku Utara berharap bahwa lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh satuan kerja di Maluku Utara untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam penguasaan dan penggunaan senjata api.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Sultan Ternate dan Walikota Ternate yang telah menyediakan dan mengizinkan penggunaan lahan ini untuk dijadikan lapangan tembak.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Sultan Ternate dan Walikota Ternate atas dukungannya, sehingga Polda Maluku Utara dapat memiliki lapangan tembak yang representatif untuk melatih keterampilan personel,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Maluku Utara atas dedikasi tinggi mereka dalam membangun lapangan tembak ini.

Mengakhiri sambutannya, Irjen Pol. Midi Siswoko mengajak semua pihak untuk menjaga sinergitas TNI-Polri bersama unsur-unsur birokrasi dan masyarakat dalam menyongsong pemilihan umum kepala daerah secara serentak.

(Humas Polda Maluku Utara)

Pos terkait