Kolaborasi Daerah dan Pusat, Bupati Jemmy Kumendong Ikut Rapat Virtual Pengendalian Inflasi

InterMitraNews.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah pekan pertama di bulan Juli, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI di Kantor BKD Sulawesi Utara pada Selasa (02/07/2024).

Bacaan Lainnya

Rapat ini diikuti oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Arody Arely Tangkere, MAP, Inspektur, Kabag Ekonomi, serta perwakilan sejumlah OPD yang tergabung dalam TPID Minahasa.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual dan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili Plt. Sekjen Kemendagri RI, Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

Dalam rapat ini, Tomsi Tohir mengungkapkan bahwa angka inflasi pada bulan Juni turun menjadi 2,51% dari sebelumnya 2,84%.

“Angka 2,51% ini merupakan pencapaian yang sangat baik, meskipun pada September 2023 angka inflasi pernah lebih rendah yaitu 2,28%,” ujar Tomsi Tohir melalui video siaran Zoom Meeting.

Ia menambahkan, penurunan inflasi ini merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan semua pihak.

Tomsi Tohir juga menginstruksikan dinas kabupaten/kota, perdagangan, dan pertanian beserta pengawas pupuk untuk melaksanakan rapat dan melaporkan hasilnya dalam minggu ini.

“Dalam dua minggu, tim dari pusat bersama Kementan dan perdagangan, bahkan satgas, akan turun langsung ke setiap provinsi untuk mendengarkan dan menyelesaikan permasalahan di daerah,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar mengantisipasi potensi kenaikan harga bawang putih dan minyak goreng curah pada minggu depan.

“Apa yang kita lakukan ini adalah demi kebaikan masyarakat yang kita cintai dan sebagai amanah dari jabatan yang kita emban,” tutup Tomsi Tohir.

*Vincent Lengkong

Pos terkait