Kunker Abdellatif Hammouchi ke Jerman untuk Perkuat Kerja Sama Keamanan

InterMitraNews.com

Abdellatif Hammouchi, Direktur Jenderal Keamanan Nasional dan Pengawasan Teritorial Maroko, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Republik Federal Jerman pada 24-26 Juni.

Dalam kunjungan ini, Hammouchi mengadakan pertemuan dengan pejabat tinggi Jerman, termasuk Presiden Bundespolizei Dieter Romann dan Kepala Kantor Polisi Kriminal Federal Holger Münch, untuk memperkuat kerja sama keamanan bilateral.

Diskusi difokuskan pada upaya melawan terorisme, kejahatan lintas batas terorganisir, dan keamanan acara olahraga besar.

Hammouchi juga mengunjungi German Joint Counter-Terrorism Center di Berlin untuk mempelajari mekanisme kerja dan koordinasi aparat keamanan Jerman serta prospek kerja sama dengan Maroko.

Kunjungan ini mencakup tinjauan terhadap pengaturan keamanan dan standar keselamatan untuk Piala UEFA, dan inspeksi fasilitas di Stadion Olimpiade Berlin menjelang Euro 2024.

Ini merupakan bagian dari persiapan Maroko untuk menjadi tuan rumah Sidang Umum Interpol ke-93, Piala Afrika 2025, dan Piala Dunia 2030.

Kunjungan resmi ini menegaskan pentingnya kerja sama keamanan bilateral antara Maroko dan Jerman.

Serta komitmen Maroko dalam upaya internasional untuk mengatasi ancaman keamanan regional dan internasional.

*/Samsul

Pos terkait