Dr. Watania Pimpin Kunker FKUB di Kota Bandung

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, memimpin rombongan Dewan Penasehat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa dalam Kunjungan Kerja di Kota Bandung. Selasa 25 Juni 2024.

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas, Bpk. Apep Insan Parit, AP, M.Si.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Kabag Kesra Setda Kota Bandung, Ketua FKUB Kota Bandung, Ketua FKP Kota Bandung, Ketua FKDM Kota Bandung, Camat Ciparay, dan Lurah Babakan.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah dalam kunjungan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bankesbangpol, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PPKB, Kabag Kesra, dan Kabag Tapem Kabupaten Minahasa.

Dr. Lynda D. Watania menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung.

“Kunjungan kerja ini merupakan kesempatan penting bagi kami untuk belajar dan berbagi pengalaman terkait upaya menjaga kerukunan umat beragama di daerah masing-masing,” ujar Dr. Watania.

Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas Kota Bandung, Bpk. Apep Insan Parit, menyambut baik kunjungan rombongan dari Minahasa.

“Kami sangat menghargai kunjungan ini sebagai bentuk sinergi antara daerah dalam memajukan toleransi dan kerukunan beragama. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat kedua daerah,” katanya.

Acara tersebut juga menjadi ajang diskusi tentang strategi dan program-program yang telah dilakukan oleh masing-masing daerah untuk meningkatkan kerukunan umat beragama.

Diskusi berlangsung hangat dan penuh semangat, mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga harmoni sosial dan keagamaan.

Kunjungan kerja diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai simbol kerjasama dan komitmen yang kuat antara Kabupaten Minahasa dan Kota Bandung dalam upaya memelihara dan meningkatkan kerukunan umat beragama.

*Vincent Lengkong

Pos terkait