Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor Panen Sayuran di Kebun P2L Satbrimobda Kaltim

InterMitraNews.com

Balikpapan – Lokasi Mako Satbrimobda Kaltim, tepatnya di kebun Pekarangan Pangan Lestari (P2L), menjadi saksi panen sayur oleh Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor. Rabu 19 Juni 2024.

Dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor, Ny. Yuliantina Iwan Pamuji, bersama anggota Bhayangkari lainnya, kegiatan ini berhasil memanen berbagai jenis sayuran seperti kangkung, bayam, kenikir, sawi, dan pare yang telah ditanam.

Kebun P2L yang dikelola oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama Bhayangkari ini bertujuan memberikan contoh kepada ibu-ibu di Balikpapan untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam tanaman yang dibutuhkan sehari-hari.

Ny. Yuliantina Iwan Pamuji mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kontribusi Bhayangkari dalam mendukung ketahanan pangan, khususnya dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari,” ujarnya.

Danyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H., berharap masyarakat dapat mengikuti contoh yang telah diberikan Bhayangkari dan memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah menjadi lahan produktif.

“Dengan kegiatan ini kita juga memberikan contoh kepada ibu-ibu khususnya di Kota Balikpapan agar bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk bertanam tanaman kebutuhan sehari-hari seperti sayur-sayuran,” tutup Kompol Iwan Pamuji.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Bhayangkari terhadap ketahanan pangan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi warga Balikpapan untuk lebih aktif dalam memanfaatkan lahan kosong di lingkungan mereka.

*Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *