Brimob Polda Kaltim Distribusikan Bantuan Kemanusiaan di Balikpapan Selatan

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

Balikpapan, – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali melaksanakan pendistribusian bantuan kemanusiaan di wilayah hukum Kota Balikpapan.

Kali ini, bantuan disalurkan di wilayah Jl. Sepinggan Lama, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Jumat pagi. 14 Juni 2024.

Tujuan dari penyerahan bantuan sosial ini adalah sebagai bentuk bakti kemanusiaan Brimob Polda Kaltim kepada masyarakat yang kurang mampu.

Langkah ini juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden RI dan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., agar Polri menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok, serta sebagai wujud Polri Peduli Sesama.

Tidak hanya menyasar warga kurang mampu, bantuan sosial ini juga diberikan kepada warga yang sedang menderita sakit. Dengan koordinasi antara tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan para Ketua RT setempat, bantuan diharapkan tepat sasaran dan benar-benar menjangkau warga yang membutuhkan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, melalui Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H., menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud kehadiran dan kepedulian Brimob Polda Kaltim di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan kami, dengan adanya Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri ini dapat sedikit membantu meringankan masyarakat akan kenaikan harga bahan pokok, sehingga masyarakat dapat lebih tenang,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

“Semoga melalui kegiatan pendistribusian bantuan sosial ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok,” tambah Kompol Iwan Pamuji.

Dengan inisiatif ini, Brimob Polda Kaltim berupaya menunjukkan komitmen dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kenaikan harga bahan pokok dan memastikan bahwa kehadiran Polri selalu dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

*Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *