Kapolri Buka Kemala Run 2024 di BSD, Diikuti 10.000 Pelari dari Dalam dan Luar Negeri

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka gelaran Kemala Run 2024 yang diikuti sekitar 10.000 pelari dari dalam negeri hingga mancanegara.

Acara ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, pada Minggu (9/6/2024).

Kemala Run 2024 merupakan bagian dari rangkaian Tour of Kemala, yang sebelumnya telah diselenggarakan di Belitung dan Banyuwangi pada 2022 dan 2023. Tahun ini, peserta terdiri dari atlet nasional dan internasional, pencinta dan komunitas lari, serta keluarga besar Polri dari seluruh Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Ny. Dewi Nanang Avianto, serta perwakilan personel Polda Kaltim yang turut meramaikan gelaran Kemala Run 2024.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa Kemala Run 2024 mempertandingkan beberapa kategori lomba yaitu 21KM, 10KM, 5KM, dan Kids Dash. Selain itu, terdapat juga kategori khusus untuk peserta disabilitas.

“Selain menjadi ajang olahraga lari, kegiatan ini juga menjadi momen silaturahmi dengan rekan-rekan dari berbagai daerah,” ungkap Kombes Pol Artanto.

Kemala Run 2024 diharapkan dapat semakin memupuk semangat olahraga di kalangan Polri dan masyarakat, serta menjadi ajang silaturahmi dalam suasana persaudaraan dan kebersamaan.

Ajang ini tidak hanya menekankan pada kompetisi, tetapi juga mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan di antara para peserta.

Dengan antusiasme yang tinggi, acara ini diharapkan dapat terus menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh komunitas lari dan keluarga besar Polri, serta dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus menjaga kesehatan dan semangat sportivitas.

*Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *