Hari Persatuan (Hapsa) P/KB GMIM 2024 Dimulai dengan Ibadah Agung

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Hari Persatuan (Hapsa) P/KB GMIM 2024 resmi dimulai dengan Ibadah Agung yang dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano, Jumat (07/06/2024). Ibadah ini dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina, PhD.

Dalam khotbahnya, Pdt. Dr. Hein Arina menjelaskan bahwa pelaksanaan Hapsa memiliki makna penting untuk memperkuat dan mengingatkan seluruh komponen P/KB GMIM mengenai tugas melayani dan memperkuat iman yang harus terus dijalankan, termasuk tanggung jawab pelayanan dalam keluarga.

“Kiranya momen Hapsa ini semakin memotivasi segenap P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian, dan persekutuan demi kemuliaan nama Tuhan,” ucapnya.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Prof. Dr. Olly Dondokambey, SE, yang juga Ketua P/KB PGI, menyatakan kebanggaan dan kebahagiaan atas persatuan yang terjalin melalui Hapsa PKB GMIM tahun 2024.

“Ini semua karena kasih dan anugerah Tuhan Yesus. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya menyampaikan selamat hari persatuan PKB GMIM tahun 2024,” ujar Dondokambey.

Ia juga menekankan bahwa setiap kegiatan gereja bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selalu berjalan dengan baik sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

“Salah satu faktor yang membuat negara ini maju dan perekonomian baik adalah dukungan dari gereja. Terima kasih kepada semua pihak, termasuk P/KB GMIM, yang selalu menunjang tugas pemerintah dan gereja,” tambahnya.

Menurutnya, kerjasama yang baik antara pemerintah dan gereja terbukti dengan peningkatan ekonomi di Sulawesi Utara.

“Mari kita jaga dan pelihara kerukunan serta kerjasama menuju gereja dan pemerintah yang lebih hebat dan takut akan Tuhan,” ujarnya.

Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi, selaku Ketua Panitia, menyatakan bahwa perayaan Hapsa tahun ini adalah momen yang indah bagi Kabupaten Minahasa.

“Selaku tuan rumah pelaksanaan Hapsa PKB GMIM, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk PKB, untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama PKB. Pria Kaum Bapa GMIM harus semakin mencintai gerejanya dan memperdalam iman serta tanggung jawab di tengah-tengah kehidupan bergereja, keluarga, dan pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, Hapsa tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba yang akan berlangsung di tiga wilayah, yaitu Lembean Kombi, Lembean Kora-Kora, dan Yoseph Kam, dari tanggal 7 Juni hingga 9 Juni 2024.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selalu menunjang tugas pemerintah dan gereja, serta terus bersinergi sehingga pembukaan Hari Persatuan PKB GMIM tahun ini berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota P/KB PGI, Wakil Gubernur Pnt. Drs. Steven Kandouw, Ketua Umum Panitia Pnt. Dr. Jemmy Kumendong, MSi, unsur Forkopimda, jajaran Pemprov Sulut, jajaran Pemkab Minahasa, Komisi P/KB Sinode GMIM, dan seluruh P/KB Sinode GMIM.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *