Fajar Aditya: Pendiri RJL 5 dan Penggiat Konten Horor yang Inspiratif

InterMitraNews.com

JAKARTA – Pada tanggal 1 Juni, yang identik dengan Hari Pancasila, banyak anak muda memposting di media sosial terkait peringatan tersebut, termasuk Fajar Aditya, salah satu pendiri RJL 5. Kanal RJL 5 yang mengangkat tema podcast horor berbalut logika, sejarah, dan budaya kini telah memiliki hampir 5 juta subscriber di YouTube, 2,5 juta followers di TikTok, dan 260 ribu followers di Instagram.

Fakta-Fakta Tentang Fajar Aditya

1. RJL 5 Mempunyai Arti Tentang Pancasila

RJL 5 merupakan kepanjangan dari Rajawali Lima yang memiliki filosofi mendalam. Kisah hidup burung Rajawali yang harus memilih antara mati atau hidup dengan mengganti paruh dan kulitnya mencerminkan perjuangan dan nilai-nilai Pancasila. Fajar Aditya dan timnya mengibaratkan RJL 5 terbang tinggi dengan dasar 5 Sila dari Pancasila.

2. Tidak Pernah Membuat Konten Horor Settingan

Dalam wawancara dengan media, Fajar Aditya menegaskan, “Dalam pembuatan konten tidak pernah menyuruh narasumbernya menambah-nambahkan cerita atau bahkan memberi narasumber script untuk lantas seakan-akan mengalami cerita yang sudah diset sedemikian rupa, karena itu bukan tujuan saya.” Fajar menekankan pentingnya menggunakan logika dalam mengangkat fenomena misteri dan menggabungkannya dengan unsur budaya serta edukasi. Podcast RJL 5 sering mengundang ahli seperti psikolog, psikiater, ahli ruqyah, pendeta, dan biksu untuk memberikan perspektif yang mendalam dan beragam.

3. Lulusan Universitas Indonesia

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi Fajar Aditya. Ia adalah lulusan S1 Administrasi Negara dari Universitas Indonesia dan saat ini sedang menempuh studi S2 di bidang Antropologi di kampus yang sama. Meskipun sibuk dengan aktivitasnya sebagai konten kreator, Fajar tetap berkomitmen untuk melanjutkan pendidikannya.

4. Hobi Menulis

Sejak masa kuliah, Fajar Aditya telah memiliki hobi menulis. Ia telah menerbitkan dua novel, dengan novel pertamanya, “Hilang Dalam Dekapan Semeru,” menjadi best seller. Kegemarannya dalam menulis juga tercermin dalam konten-konten yang ia buat, selalu menyajikan narasi yang menarik dan mendalam.

5. Suka Memberi Quotes

Dalam video-video RJL 5, terutama di Om Mamat Season 5, Fajar Aditya sering membagikan quotes yang memberikan nilai moral dan kadang-kadang menyentuh tema percintaan. Sisi galau dari Fajar ini menambah warna dalam setiap kontennya, menunjukkan kedalaman karakter dan pemikirannya.

Dengan dedikasi dan profesionalismenya, Fajar Aditya terus menginspirasi banyak orang melalui konten-konten yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan memberikan nilai-nilai positif. RJL 5 menjadi bukti bahwa dengan kerja keras dan komitmen, mimpi besar dapat terwujud, menjadikan nama Fajar Aditya sebagai salah satu kreator konten yang berpengaruh di Indonesia.

/S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *