Bupati Jemmy Kumendong Hadiri Ibadah Oikumene di KGBI Imanuel Tondano

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Pnt Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri Ibadah Oikumene Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diselenggarakan di KGBI Imanuel Tondano pada Senin (03/06/2024).

Acara ini dipimpin oleh Pdt. Frangky Londah, S.Th, MA, Ketua Pucuk Pimpinan KGPM.

Kegiatan ibadah ini turut dihadiri oleh Pdt. Dr. Youbert Warouw, M.Div, selaku Gembala Sidang Gereja KGBI Imanuel Tondano, FKUB Kabupaten Minahasa, serta perwakilan dari Kapolres Minahasa, J.R Sinaga.

Hadir pula Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Sekretaris Dewan, Para Kepala Badan, Dinas, Satuan, Direktur RSUD, Direktur PDAM, Para Kabag, ASN dan THL.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong menekankan pentingnya momen ibadah sebagai sarana untuk merefleksikan iman yang teguh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Ibadah oikumene saat ini kembali membawa kita dalam penghayatan akan kasih karunia Allah yang selalu hadir di setiap langkah kehidupan kita,” ujar Kumendong.

Bupati juga mengumumkan beberapa pencapaian penting, termasuk keberhasilan Kabupaten Minahasa memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk ke-10 kalinya.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa serta dukungan masyarakat dalam mengawasi penggunaan anggaran secara tepat sasaran,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Kumendong mengingatkan setiap perangkat daerah untuk melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran triwulan kedua tahun 2024.

“Bulan Juni adalah bulan terakhir pada triwulan kedua tahun 2024, saya mengingatkan kepada setiap perangkat daerah untuk melaksanakan evaluasi terhadap penyerapan anggaran,” jelasnya.

Kumendong juga menekankan pentingnya ketepatan waktu dalam realisasi belanja fisik, mengingat akan berlangsungnya pemilihan umum Kepala Daerah dalam waktu dekat.

Ia mengajak semua pihak untuk bijak menggunakan media sosial dan menghindari penyebaran berita hoax.

“Bijaksanalah dalam menggunakan media sosial, dengan tidak menyebarkan atau membuat berita yang bersifat hoax,” imbaunya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan bencana alam akibat cuaca yang tidak menentu, serta penyakit demam berdarah yang sedang melanda wilayah Kabupaten Minahasa.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat mewaspadai penyakit demam berdarah yang saat ini sedang melanda di wilayah Kabupaten Minahasa,” katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh ASN dan THL untuk berkontribusi dan mendukung dalam doa kegiatan HAPSA PKB tahun 2024, dimana Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah.

“Saya mengajak seluruh ASN dan THL, untuk turut berkontribusi dan menopang dalam doa kegiatan HAPSA PKB tahun 2024,” tutup Kumendong.

/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *