Polda Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

InterMitraNews.com

BALIKPAPAN — Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 2024 di Lapangan Apel Mapolda Kaltim pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, para Pejabat Utama Polda Kaltim, serta personel Polda dan ASN Polri. Dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara ini menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi yang harus selalu dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltim mengajak seluruh anggota Polda Kaltim untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Dalam rangka menyambut 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Irjen Pol Nanang Avianto, mengutip pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan bahwa semangat Pancasila akan selalu menjadi jiwa pemersatu bangsa dan landasan dalam setiap langkah menuju masa depan yang gemilang.

“Semangat Pancasila selalu menjadi jiwa pemersatu bangsa dan menjadi landasan dalam setiap langkah kita menuju masa depan yang gemilang,” imbuh Irjen Pol Nanang Avianto.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat memperkuat komitmen seluruh jajaran Polda Kaltim dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan dan tugas kepolisian.

*/Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *