Minahasa Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut atas Laporan Keuangan 2023

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 yang diadakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Jumat (31/05/2024).

Dalam acara tersebut, Kabupaten Minahasa kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kalinya secara berturut-turut. Acara ini dilangsungkan di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Wakil Ketua DPRD Deni Kalangi, serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala BPKAD, dan Kabag Prokopim.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut atas penilaian opini WTP yang diberikan kepada Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih kepada BPK yang telah melakukan penilaian terhadap laporan keuangan kami tahun 2023. Dan puji Tuhan, hasilnya sangat membanggakan kami,” ujar Bupati.

Bupati Kumendong menegaskan bahwa opini WTP yang ke-10 kali ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Kabupaten Minahasa.

“Ini sangat membanggakan bagi kami, pemerintah Kabupaten Minahasa. Opini WTP ke-10 ini menjadi bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah kami berlangsung sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Opini WTP merupakan penilaian tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan negara yang sangat diidamkan. Ini juga membuktikan bahwa kerja-kerja kita telah sesuai dengan aturan,” kata Sekda.

Dr. Lynda berharap, opini WTP yang ke-10 ini akan menjadi motivasi bagi seluruh instansi di Kabupaten Minahasa untuk lebih giat bekerja dengan penuh semangat dan tetap mengedepankan aturan yang berlaku agar kepercayaan masyarakat terus terjaga.

Acara penyerahan laporan ini menandai komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel, serta sebagai contoh positif bagi daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara.

*/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *