Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di SMPN 2 Rajeg: Gelar Karya Kreatif dan Panen Raya Serta Projek Penguatan Profil Pancasila

InterMitraNews.com

TANGERANG – SMP Negeri 2 Rajeg, Kabupaten Tangerang, sukses menggelar acara Gelar Karya Kreatif dan Panen Raya, serta Program Projek Penguatan Profil Pancasila (P5) sebagai bagian dari pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Kamis 30 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan memberikan kebebasan dan kemandirian kepada siswa-siswi dalam menentukan pendidikan sesuai minat dan bakat mereka.

Selama tiga hari, siswa-siswi kelas 7 dan 8 mengikuti rangkaian kegiatan yang mencakup “Suara Demokrasi,” “Gaya Hidup Berkelanjutan,” dan “Kearifan Lokal dengan memperkenalkan masyarakat Baduy (budaya Banten),” ungkap Ketua Panitia P5, Isa Darmawan, S.Pd., MM. Acara ini mengusung tema “Generasi Hebat, Kuat Menuju Indonesia Emas.”

Pada puncak acara yang berlangsung di halaman lapangan olahraga SMPN 2 Rajeg, siswa-siswi menampilkan berbagai kreasi, mulai dari seni tari-tarian budaya Indonesia, kuliner kearifan lokal, hingga budaya Banten. Acara juga dimeriahkan oleh panggung gembira dengan penampilan musik band dari alumni SMP Negeri 2 Rajeg.

Acara ini berlangsung sukses dan meriah dengan dihadiri oleh komite sekolah, Binamas, dan Ketua Rukun Warga lingkungan Perumahan Rajeg Asri.

Kepala SMP Negeri 2 Rajeg menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan P5 yang dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap semoga program P5 di tahun berikutnya lebih meriah lagi,” ujarnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen SMPN 2 Rajeg dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mereka, sekaligus memperkuat nilai-nilai Pancasila.

*/S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *