Strategi Penurunan Stunting; Ini yang Disampaikan Watania

Bacaan Lainnya
InterMitraNews.com

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Minahasa, mempresentasikan laporan penurunan stunting di hadapan Tim Evaluator Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2024 Provinsi Sulawesi Utara. Acara ini berlangsung di The Sentra Hotel Manado pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam presentasinya, Dr. Lynda Watania menunjukkan pemahaman mendalam mengenai permasalahan stunting di Minahasa, yang mendapat apresiasi dari para panelis.

“Terima kasih kepada Ibu Sekda Minahasa yang terlihat begitu paham dan sangat baik menjelaskan target penurunan stunting, bahkan tanpa pendampingan dari Dinas atau TPPS,” ujar salah satu panelis.

Setelah pemaparan, Dr. Lynda Watania menjelaskan kepada media mengenai strategi percepatan penurunan stunting yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

“Strategi kami melibatkan semua stakeholder karena penurunan stunting tidak bisa dilakukan hanya oleh satu pihak. Semua yang terlibat dalam TPPS harus bergerak bersama dan berkoordinasi dengan baik, agar semua dapat bekerja sesuai tugas masing-masing dalam menangani masalah stunting,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Minahasa terbuka untuk menerima segala masukan dari para panelis.

“Pada intinya, Pemkab Minahasa menerima semua masukan yang diberikan oleh tim panelis, yang sifatnya strategis dan konstruktif. Semua saran yang diberikan kami terima, demi upaya perbaikan dalam penurunan stunting di Minahasa,” tambahnya.

Presentasi Dr. Lynda Watania kali ini juga menunjukkan kesiapan serta keseriusan jajaran Pemkab Minahasa dalam memerangi stunting, dengan menghadirkan seluruh jajaran, termasuk para Kepala Dinas/Badan, Camat, dan TPPS.

*/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *