Kabagops Polres Kutai Barat Membantu Pembekalan PPK untuk Mensukseskan Pemilu 2024

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

Kutai Barat — Kabagops Polres Kutai Barat, Kompol E Tegu, S.Th, hadir dalam acara pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kutai Barat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kutai Barat di Rumah Joglo Hotel Sidodadi Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Acara tersebut bertujuan untuk mempersiapkan PPK dalam menjalankan tugasnya dalam Pemilu 2024, Sabtu (25/05/2024).

Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut Lorensius, S.Sos Ketua Bawaslu Kabupaten Kubar, Silvester Sagor, S.H Komisioner Bawaslu Kabupaten Kubar, Tabita, S.H Komisioner Bawaslu Kabupaten Kubar, Hesti Sudiarni, SP Korsek Bawaslu Kabupaten Kubar, Kompol E. Teguh Budi, S.Th Kabag Ops Polres Kubar, Kapten Inf. Hariyadi Pasi Ops Kodim 0912/Kbr, Dendi Hari Sulistiyo., ST. M.Sc Komisioner KPU Kubar, Madya Wira Usman Perwakilan Kejari Kubar, Abdul Kadir Perwakilan Satpol PP Kubar, para staf Bawaslu Kabupaten Kubar, dan para anggota Panwascam terlantik sebanyak 48 orang.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan anggota PPK.

Dalam sambutannya, Lorensius, S.Sos Ketua Bawaslu Kabupaten Kutai Barat, menyampaikan harapannya agar anggota Panwascam turut berkontribusi dalam menciptakan asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara PPK dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pemilu.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kabagops Polres Kutai Barat Kompol E Teguh S.Th, menegaskan dukungan penuh dari kepolisian dalam penyelenggaraan pemilu di wilayah Kutai Barat. Dia menambahkan bahwa kepolisian telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mensukseskan pemilu 2024, termasuk sosialisasi dan program pemilu damai.

*/Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *