Starbucks Indonesia Salurkan Bantuan Rp5 Miliar untuk Masyarakat di Jalur Gaza

InterMitraNews.com

Jakarta – Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap konflik di Palestina semakin menguat di Indonesia. Jumat 17 Mei 2024.

Dalam upaya menunjukkan rasa kemanusiaan, PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks Indonesia) menyumbangkan bantuan senilai Rp5 miliar untuk masyarakat di jalur Gaza.

Chief Executive Officer Starbucks Indonesia, Anthony Mc Evoy, mengumumkan inisiatif tersebut dalam acara Media Gathering Starbucks Indonesia 22nd Anniversary di Kawasan PIK 2, Jakarta.

“Hari ini kami memberikan bantuan kemanusiaan Rp5 miliar bagi penduduk Gaza,” ujarnya.

Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap isu boikot terhadap sejumlah merek yang diduga memberikan dukungan kepada pihak Israel, termasuk Starbucks.

Meskipun perusahaan mengalami penurunan penjualan dalam 7 bulan terakhir akibat isu tersebut, Anthony menekankan bahwa Starbucks Indonesia telah lama berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami selalu memberikan donasi. Di Indonesia, kami sudah membangun 18 tower air di daerah yang tidak punya akses air bersih. LSM kami juga sudah membangun rumah dan toilet di Cianjur pasca gempa. Kami telah memberikan donasi juga di Lombok. Kami selalu melakukan hal ini selama 22 tahun,” jelasnya.

Starbucks Indonesia berencana untuk terus memberikan bantuan pada masyarakat dan lingkungan yang membutuhkan di masa depan.

Donasi sebesar miliaran rupiah ini merupakan langkah konkret dalam menunjukkan rasa simpati kepada sesama manusia, khususnya dalam melihat kondisi masyarakat di Palestina yang sedang mengalami krisis.

*S_yadi

Pos terkait