Penamatan SMA Negeri 1 Manado Tahun Ajaran 2023/2024: Momentum Emas Generasi Penerus Bangsa

InterMitraNews.com

MANADO – Sebanyak 653 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Manado merayakan momen bersejarah dalam acara penamatan dan pelepasan tahun ajaran 2023/2024.

Acara megah ini berlangsung di Aula Kodam XIII/Merdeka pada Jumat (17/05/2024) sekitar pukul 13.30 Wita, dihadiri oleh ratusan orang yang terpesona.

Dalam atmosfer yang meriah, diiringi dengan tarian katrili dan musik kolintang bimbingan Orbi Mantiri, S.Pd, acara penamatan Angkatan 61 ini menjadi perayaan tak terlupakan bagi para siswa, guru, dan orang tua.

Kepala SMA Negeri 1 Manado, Jemmy James Jermias, S.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi gemilang Angkatan 61.

“Perlu saya informasikan bahwa siswa yang telah ditamatkan ini adalah anak-anak yang berkuaitas. Semuanya bagus-bagus,” ungkap Jermias.

“Dan mereka telah banyak mengukir prestasi, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.”

Beberapa prestasi cemerlang yang disebutkan Jermias antara lain adalah Peringkat 3 Nasional dari 1150 peserta se-Indonesia untuk Lomba Beda Data APBD, Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris utusan Sulawesi Utara, dan beragam lomba lainnya.

Sementara Kolonel Daniel Lalawi, Kapendam XIII/Merdeka yang juga sebagai orang tua murid, menyampaikan rasa bangganya kepada para siswa dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah serta para guru SMA Negeri 1 Manado.

“Mungkin ada kesalahan anak-anak kami, namun kami mewakili orang tua untuk memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Lalawi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Sulawesi Utara, para orang tua siswa-siswi, dan undangan penting lainnya, memperkuat kesan bahwa penamatan Angkatan 61 ini adalah tonggak bersejarah bagi SMA Negeri 1 Manado serta harapan akan masa depan gemilang Generasi Emas Indonesia.

#J.R

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *