Suksesnya Perhelatan Kapolres Cup Race Kejurprov Seri II Kaltim oleh Polres Bontang

Bontang, intermitranews.com, Tanggal – Gagasan Kapolres Bontang AKBP Alex F. L Tobing untuk menggelar Kapolres Cup Race sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 telah membuahkan hasil positif. Acara ini merupakan upaya pembinaan dan edukasi bagi generasi muda, khususnya pecinta uji adrenalin dalam ajang balap motor.

Bacaan Lainnya

Perhelatan ini diikuti oleh 150 pembalap dari 30 tim yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur. Terdapat 4 kelas kategori utama dan 19 kelas kategori tambahan yang berlaga dalam ajang balap motor ini.

Keunikan acara ini terlihat dari kehadiran pembalap wanita di kelas 131 cc Matic serta kelas GP mini yang diikuti oleh pembalap berusia 12 tahun. Penonton yang memadati arena balap tampak sangat terhibur.

Dengan kesiapan dan persiapan matang, aspek keamanan dan prasarana pendukung mengacu pada regulasi ajang balap nasional. Panitia Kapolres Cup Race bekerja sama dengan IMI Kaltim dan Pemerintah Kota Bontang sukses menyelenggarakan acara ini dengan tanpa kecelakaan.

“Road race memberikan beberapa hal positif, dimana mengharuskan pembalap memiliki keterampilan mengemudi, mampu mengendalikan kendaraan pada kecepatan tinggi, dan membaca kondisi jalan dengan cepat. Tidak hanya faktor keberanian, namun ketahanan mental dan fisik pembalap menjadi faktor penentu dalam kompetisi. Sportivitas, keamanan, dan kerja sama tim melahirkan pembalap yang terampil dan handal. Yang terpenting adalah memberikan edukasi bahwa berkendara harus mematuhi standar keselamatan dan orientasi untuk berlalu lintas yang aman,” ujar Waka Polres Bontang, Kompol Faisal Risa saat menutup perhelatan ini.

(Samsul/Tim)

Sumber: Humas Polda Kaltim

Pos terkait