Sijago Merah Mengamuk : Batalyon A Pelopor Brimob Bantu Damkar di Depan Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan

Balikpapan, intermitranews.com, 14 Mei 2024 – Kebakaran yang melanda kawasan Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan pada Selasa (14/5/2024) sekitar pukul 17.45 WITA mengakibatkan kehebohan di sekitar area Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Rumah penduduk berbahan dasar kayu menjadi sasaran api yang membesar dengan cepat.

Bacaan Lainnya

Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim merespons cepat laporan tersebut. Dengan satu unit mobil AWC Brimob, mereka langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan penanganan.

Dibantu oleh mobil pemadam kebakaran, tim berhasil memadamkan api yang telah membesar hingga ke atap rumah. Danyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H., menyatakan bahwa tim masih berupaya keras memadamkan api hingga pukul 18.15 Wita.

“Dengan kerjasama antara Batalyon A Pelopor Brimob dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dikuasai sekitar pukul 18.25 Wita. Selanjutnya, dilakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada api yang kembali muncul,” kata Kompol Iwan Pamuji.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, menegaskan bahwa fokus saat ini adalah memadamkan api dan memastikan keselamatan warga. Penyebab kebakaran dan jumlah rumah serta warga yang terdampak masih dalam penelusuran.

“Personel kami masih terus berusaha membantu memadamkan api di lokasi kejadian. Kami masih berupaya mengendalikan situasi agar kondusif,” ungkap Kombes Andy Rifai.

(Samsul/Tim)

Sumber: Humas Polda Kaltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *