Pembinaan Personel Sesko TNI Secara Terukur Kunci Keberhasilan Dalam Melaksanakan Tugas Pokok

InterMitraNews.com

Bandung -PENHUMAS-SESKO TNI Bertempat di Lapangan Sudirman Sesko TNI, Komandan Sesko TNI berserta seluruh Prajurit Sesko TNI melaksanakan Olahraga Senam SKJ 88 dan olahraga Beladiri taktis dilanjutkan jalan sehat keliling Kesatriaan.

Bacaan Lainnya

Dansesko TNI didampingi para Pejabat Utama Sesko TNI, selesai olahraga di Sesko TNI melanjutkan latihan menembak di Lapangan Tembak Pussenkav serta olahraga berkuda di Tonkavkud  Kavaleri, Bandung, Selasa (14/5/2024).

Latihan menembak tersebut merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit TNI, karena menembak merupakan modal utama seorang prajurit, dengan tujuan untuk melatih, mengasah, serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing prajurit.

Dihari yang sama juga, bertempat di Lapangan Tarempa Sesko TNI Bandung, Pgs. Paban III/Pers Ditum Sesko TNI Kolonel Inf Rudi Andriono, S.I.P., M.A.P., selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani memberikan pengarahan kepada 25 Prajurit Sesko TNI yang akan mengikuti UKP Periode 1 Oktober 2024 terdiri dari 15 personel TNI dan 10 personel PNS sebelum Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan.
Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani, anggota yang mengikuti terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Satkes Sesko TNI untuk memastikan kesiapan dan kelayakan prajurit untuk mengikuti kegiatan tes kesegaran jasmani tersebut dilanjutkan pengarahan ketua panitia. Selain itu juga dilaksanakan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan kegiatan samapta serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani ini juga merupakan salah satu persyaratan kenaikan pangkat, dengan tujuan untuk membentuk kesegaran jasmani dan rohani yang prima dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Kegiatan Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta Baterai A yaitu lari 12 menit dan Samapta Baterai B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Shuttle Run atau Lari angka delapan serta samapta Baterai C renang.

(Penhumas Sesko TNI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *