Polres PPU Intensifkan Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban di Penajam Paser Utara

PENAJAM — Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis himbauan Kamtibmas. Kegiatan ini dilakukan di sejumlah wilayah kabupaten PPU guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas. Minggu 12/05/2024.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh petugas kepolisian Polres PPU bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menggali permasalahan yang ada di lingkungan mereka, serta memberikan edukasi tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres PPU, Akbp Supriyanto SIK M.Si mencatat bahwa kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu strategi efektif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan kekhawatiran mereka, serta memberikan solusi yang sesuai untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada,” ungkapnya.

Selama patroli dialogis, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas, seperti tindak pencurian, perampokan, dan tindak kriminal lainnya. Masyarakat juga diingatkan untuk segera melaporkan kejadian atau aktivitas mencurigakan yang mereka temui kepada pihak kepolisian setempat.

Kegiatan patroli dialogis himbauan Kamtibmas tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian di lingkungan mereka. Mereka menyambut baik edukasi dan himbauan yang diberikan, serta berjanji untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Polres PPU berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis ini secara berkala guna menjaga ketertiban dan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten PPU. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kabupaten PPU tetap menjadi daerah yang aman dan nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi.

(Samsul/Tim)

Sumber : Humas Polda Kaltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *