Musyawarah RPJPD Kabupaten Minahasa, Kumendong; Harus Berpikir Kreatif, Inovatif dan Solutif

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si mengawali Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2025-2045.

Acara prestisius ini diselenggarakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Minahasa dan berlangsung di Hotel Mercure Manado Tateli Beach Resort pada, Jumat (19/04/2024).

Pada kegiatan tersebut Kumendong selaku Pj Bupati Minahasa menekankan pentingnya berpikir kreatif, inovatif, dan solutif dalam menyusun perencanaan jangka panjang.

“Dua puluh tahun kedepan merupakan 100 tahun kemerdekaan bangsa kita, Indonesia Emas tahun 2045 dan Minahasa Emas tahun 2045. Artinya ketika kita sudah berani melalui masa ke 100 tahun kemerdekaan seharusnya Minahasa sudah menjadi daerah maju,”jelas Kumendong.

Selain itu, Bupati Kumendong juga memperhatikan dampak erupsi Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro. Dia mengimbau masyarakat untuk meminimalisir aktivitas di luar ruangan dan menggunakan masker serta kacamata guna menjaga kesehatan.

“Tantangan kita ke depan yang akan kita hadapi adalah perubahan-perubahan yang sangat cepat terjadi, bahkan kita rasakan saat ini. Untuk itu, tentu penyusunan perencanaan ini harus juga memperhatikan tantangan-tantangan ke depan yang nantinya akan timbul,” tambahnya.

Musrenbang RPJPD ini diharapkan menjadi platform bagi partisipasi aktif masyarakat dalam merumuskan rencana pembangunan jangka panjang yang inklusif dan berkelanjutan bagi Kabupaten Minahasa.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kumendong ditemani oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala, SH, MSA, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Elvira Katuuk, ST, ME, serta Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Minahasa Rommy Leke, SE, M.Si, bersama perwakilan Forkopimda Kabupaten Minahasa dan sejumlah tenaga ahli.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *