KRI Satgas Trisila 2024 Tiba di Pangkalan TNI AL Sabang

InterMitraNews.com

Sabang – TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Sabang 17 Maret 2024Tiga unsur KRI TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Trisila 2024, yang dikomandani oleh Komandan Satgas Trisila 2024 Laksamana Pertama TNI Tony Hardijanto, S.E., M.Sc. tiba di Dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Minggu 17 Maret 2024. Ketiga unsur KRI yang sandar tersebut, yaitu KRI Teluk Celukan Bawang-532 dikomandani oleh Letkol Laut( P) Mohammad Lukman, KRI Kerambit-627 dengan Komandan Letkol Laut ( P) Putu Agus dan KRI Parang-647 dikomandani oleh Mayor Laut(P) Sony Sartantyo. Turut onboart dalam KRI TCB-532, yaitu Danyon Tankfib I Marinir Letkol Marinir Awan Suryawan dan Pasops Satgas Trisila 2024 Mayor Laut (P) Nurwahidin.

Sementara itu, kedatangan ketiga unsur KRI ini di Dermaga Lanal Sabang, disambut dengan hangat oleh Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Bagus Cahya Utama selaku Wadan Satgas Trisila 2024, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., PJU Lanal dan Prajurit Lanal Sabang.

Menurut rencana, ketiga KRI ini akan melaksanakan kegiatan open ships dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar agar bisa mengenal lebih dekat keberadaan kapal perang yang dimiliki TNI Angkatan Laut, yang merupakan Alat Utama Sistem Senjata Terpadu (Alutsista). Selain itu, juga akan melaksanakan Karya Bakti, Bersih Pantai dan pengecatan Museum.

TNI AL dalam kegiatan operasi Trisila 2024 mengerahkan sejumlah Alutsista, yaitu KRI, tank dan kendaraan amfibi Korps Marinir, serta pesawat udara heli dan fix wing dari Puspenerbal. Sedangkan KRI yang tergabung dalam Satgas Trisila, yaitu KRI Teluk Celukan Bawang-532, KRI Kerambit-627, KRI Cucut-866, KRI Cakalang-852, KRI Parang-647, 1 Kompi Pasmar 1 Jakarta, 1 Hely Phanter, 1 Pesawat Cassa dan 1 Pesawat CN 235.

Demikian berita Dinas Penerangan Koarmada RI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *