Bupati Jemmy Kumendong dan Pejabat Penting Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si dan Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Ruang Minahasa Command Center Kantor Bupati Minahasa.

Rapat tersebut diadakan melalui platform Zoom Meeting oleh Kementerian Dalam Negeri di bawah pimpinan Irjen Drs. Tomsi Tohir M.Si, merupakan momentum penting dalam upaya mengatasi masalah inflasi yang dihadapi daerah tersebut. Rabu (13/03/2024).

Rapat yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Asisten II, Inspektur, serta para kepala dinas terkait seperti Pertanian, Perdagangan, Kelautan Perikanan, dan lainnya, menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada.

Dalam forum tersebut, Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi dengan melaksanakan operasi pasar murah, terutama menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Saat ini upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui TPID intens melaksanakan operasi pasar murah terutama dimasa HBKN (Bulan Ramadan dan Idul Fitri),” ungkap Bupati Kumendong.

Operasi pasar murah yang menjadi program rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui TPID, bekerjasama dengan Bulog Sulut Go, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menstabilkan harga-harga barang kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu, pemerintah daerah juga terus mendukung gerakan menanam di setiap kecamatan sebagai implementasi surat edaran, terutama pada musim hujan tinggi, khususnya untuk komoditi hortikultura seperti cabe rawit dan cabe merah.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah dalam bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa.

*Vincent Lengkong

Pos terkait