Program Army Go To School Hadir di SMA Negeri-2 Tondano Patar

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) “Army Go To School” memasuki hari kedua, dengan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Daeng Pasaka berada di SMA Negeri-2, Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Selasa (09/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka selaku Narasumber, Kepala Sekolah SMA Negeri-2 Tondano Tataaran Patar Meita Mangkey S.Th, Wakil Urusan Kesiswaan Ferry Karundeng S.Pd, Bintara Tinggi Komunikasi Sosial (Bati Komsos) Kodim 1302/Minahasa Pembantu Letnan Dua (Pelda) Lodik Barantian, serta Babinsa Koramil 01/Tondano Sersan Dua (Serda) Stipen Sinedu.

Kehadiran Kasdim di tempat ini disambut baik oleh Kepala sekolah. Pihak sekolah langsung memberikan waktu dan kesempatan untuk memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Dasar Bela Negara kepada para Siswa-siswi di sekolah tersebut.

Program Army Go To School juga dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, dan Kota Tomohon oleh Koramil jajaran Kodim 1302/Minahasa. Para Babinsa dan Danramil terlihat antusias dalam melaksanakan program ini, yang bertujuan menumbuhkan sikap kesadaran Bela Negara dan menghadapi ancaman radikalisme/separatisme.

“Program ini sengaja dilaksanakan guna menumbuhkan sikap kesadaran Bela Negara kepada para Siswa dan pelajar di jajaran Kodim 1302/Minahasa, kegiatan ini diberi tema ‘Revolusi Mental Pemuda Indonesia Membangun Daya Tangkal Bangsa Menghadapi Ancaman Radikalisme/Separatisme’,” tambah narasumber.

#Jr

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *