Bupati Kumendong Mendorong Pembahasan Ranperda Pariwisata pada Rapat Paripurna

InterMitraNews.com

Bacaan Lainnya

MINAHASA – Bupati Minahasa, Pnt. Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si (JSK), menghadiri Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD Minahasa pada Selasa (09/01/2024).

Rapat ini menandai penutupan masa persidangan pertama tahun 2023 dan pembukaan masa persidangan kedua tahun 2024. Salah satu fokus rapat adalah pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Jemmy Stani Kumendong mengapresiasi konsistensi Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam melaksanakan tugas dan menjalin koordinasi dengan DPRD. Beliau juga menekankan pentingnya pembahasan Ranperda pariwisata sebagai upaya mendukung pemasaran dan perkembangan industri pariwisata.

Dalam kutipannya, Bupati Kumendong menyatakan,

“Pemkab Minahasa senantiasa konsisten melaksanakan tugas, menjalin koordinasi bersama DPRD dalam mengawal visi misi kerja pemerintah. Saya juga ingin mengingatkan tentang pentingnya pembahasan Ranperda pariwisata dalam menunjang bentuk pemasaran dan industri pariwisata.”

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, yang memulainya dengan laporan panitia khusus (pansus) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan. Ketua DPRD Kandouw menyampaikan bahwa pembahasan Ranperda kepariwisataan sudah melalui beberapa tahap bersama pihak eksekutif dan difasilitasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Menurutnya, ranperda ini bertujuan untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Minahasa. Dalam kutipannya, Kandouw menyatakan harapannya,

“Semoga apa yang dibahas ini bisa terealisasi, dan sangat diharapkan sinergi positif dalam setiap program pemerintah.”

Rapat Paripurna dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Sekda Minahasa, Wakil Ketua I dan II DPRD Minahasa, Sekretaris DPRD Minahasa, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Keberadaan mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam merumuskan kebijakan terkait pengembangan pariwisata dan agenda pembangunan di Kabupaten Minahasa.

*/Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *