Sosialisasi Pengelolaan Layanan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Ini yang Disampaikan Dr. Tendean

InterMitraNews.com

Minahasa – Bupati Minahasa, Dr. Noudy Tendean, S.IP, M.Si, menghadiri kegiatan sosialisasi pengelolaan pelayanan kesehatan kerja dan kesehatan olahraga yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa pada Selasa (08/10/2024). Acara tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Talikuran, Kecamatan Remboken.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Rattu, Camat Remboken Vicky Sengke, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Ricky Laloan, S.H., staf khusus Bupati, para Hukum Tua, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Tendean menekankan bahwa kesehatan merupakan salah satu dari enam urusan wajib yang harus disiapkan oleh pemerintah untuk masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Dinas Kesehatan, perlu menyampaikan kepada masyarakat pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam bekerja. Kesehatan dan olahraga adalah dua aspek yang saling terkait. Tubuh yang sehat akan sangat menunjang kinerja kita sehari-hari,” ujar Tendean.

Sebagai putra asli Remboken, Bupati Tendean juga berbagi cerita mengenai masa kecilnya yang dihabiskan di wilayah tersebut.

“Saya merasa bangga bisa kembali ke tempat kelahiran saya, dan berkesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Remboken,” tuturnya.

Bupati Tendean yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri di Kementerian Dalam Negeri, lebih lanjut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus mendukung setiap aktivitas dan potensi yang dimiliki desa-desa di Minahasa, baik dalam bidang olahraga, kesehatan, sosial, maupun lainnya.

“Saya mendorong para Hukum Tua untuk mengidentifikasi potensi wisata di desanya masing-masing. Hal ini nantinya dapat terkoneksi dengan program di tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat,” tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan dalam bekerja dan berolahraga untuk mendukung peningkatan kualitas hidup serta produktivitas.

#J.R

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *