Bupati Tendean Hadiri Upacara HUT TNI ke-79 di Manado, Berikan Apresiasi untuk TNI dan SMP Negeri 4 Tondano

InterMitraNews.com

Manado – Bupati Minahasa, Dr. Noudy Tendean, S.IP, M.Si, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang berlangsung di kawasan Pohon Kasih, Mega Mas Manado. Sabtu (05/10/2024).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai unsur pejabat daerah, termasuk Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara, serta masyarakat yang memadati lokasi untuk menyaksikan berbagai atraksi yang dipersembahkan oleh TNI.

Dalam sambutannya, Bupati Tendean menyampaikan rasa bangganya terhadap TNI yang selama ini telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“TNI adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Kita bersyukur memiliki TNI yang kuat dan perkasa, yang selalu mengayomi dan menciptakan rasa aman, nyaman, dan damai bagi seluruh masyarakat, termasuk di Minahasa. Jaya selalu TNI,” ujar Tendean, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tendean juga memberikan apresiasi khusus kepada tim dari SMP Negeri 4 Tondano yang turut ambil bagian dalam rangkaian acara HUT TNI ke-79. Tim tersebut merupakan perwakilan dari Kabupaten Minahasa yang berhasil terpilih setelah memenangkan lomba baris-berbaris (PBB) piala Panglima TNI di Sulawesi Utara.

“Saya bangga dengan prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 4 Tondano, di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Melky Palilingan, S.Pd. Mereka telah membawa nama harum Minahasa di tingkat provinsi dan nasional,” tambahnya.

Upacara HUT TNI ke-79 ini juga dihadiri oleh unsur Muspida Provinsi Sulut, tamu undangan, dan masyarakat luas yang antusias menyaksikan berbagai atraksi militer yang memukau, sebagai wujud demonstrasi kekuatan dan profesionalitas TNI.

#J.R

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *