Bimtek Pengelolaan Aplikasi SIM-GAJI WEB untuk Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah

Minahasa Selatan // intermitranews.com Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., Pada Rabu, 17 Juli 2024 Membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Aplikasi Sistem Informasi Gaji Taspen Berbasis Web Tahun 2024 Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Melalui Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Melaksanakan Bimbingan Teknis Bagi Seluruh Bendahara Pengeluaran Sebagai Operator Aplikasi Sim-Gaji Web, Dimana Bimtek Ini Merupakan Salah Satu Langkah Strategis Dalam Rangka Mewujudkan Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Di Kabupaten Minahasa Selatan Yang Semakin Baik, Berkualitas, Transparan Dan Akuntabel.

Seperti Yang Kita Ketahui Bersama Bahwa, Opini BPK-RI Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2016 Sampai Dengan Tahun Anggaran 2023 Adalah Wajar Tanpa Pengecualian/ 8 Kali Wtp Secara Berturut-Turut), Namun Masih Ada Beberapa Hal Yang Harus Kita Perbaiki Bersama. Oleh Karena Itu, Pelaksanaan Bimtek Ini Menjadi Salah Satu Solusi Atas Permasalahan Di Atas. Bendahara Pengeluaran Di Setiap Perangkat Daerah Akan Dilatih Untuk Menggunakan Aplikasi Sim-Gaji Taspen Berbasis Web Tahun 2024. Dimana Sebelumnya Pengelolaan Gaji Asn Masih Berbasis Desktop Oleh Operator Di Badan Keuangan Dan Aset Daerah, Tetapi Untuk Pengelolaan Gaji Asn Berbasis Web Akan Dikelola Oleh Perangkat Daerah Masing-Masing.

Dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, Pengelolaan Keuangan Perlu Diselenggarakan Secara Profesional, Terbuka, Dan Bertanggung-Jawab Dan Memenuhi Prinsip-Prinsip Antara Lain Akuntabilitas Yang Berorientasi Pada Hasil, Profesionalitas, Proporsionalitas, Dan Keterbukaan. Untuk Melaksanakan Tanggung Jawab Tersebut Dituntut Sumber Daya Manusia Yang Berkompeten Di Bidang Pengelolaan Keuangan.

Oleh Karena Itu, Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., Berharap Melalui Bimtek Yang Dilaksanakan Selama 2 Hari Ini (17 Juli S.D. 18 Juli 2024), Kiranya Dapat Terwujud Aparat Pengelola Keuangan Yang Memiliki Kompetensi Yang Handal Di Bidang Pengelolaan Dan Penatausahaan Keuangan Serta Menciptakan Tenaga Pengelola Administrasi Keuangan Yang Profesional Berbasis Kinerja.

Hadir dalam kegiatan ini para Narasumber : PT. Taspen Cabang Manado Bpk. Alfrits Sumolang, SE, Bpk. Faishal Wasito, ST, Ibu Blessy Monika, Manager Bisnis Bank Mandiri Taspen Bpk. Dayan Rorong, serta Peserta Bimtek yaitu para Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Sekretaris BPKAD bersama Jajaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *