Senat Mahasiswa Universitas PTIQ Jakarta Hadiri Seminar “Dinamika Perdamaian Berkelanjutan di Indonesia”

InterMitraNews.com

Jakarta – Senat Mahasiswa Universitas PTIQ Jakarta menghadiri acara Launch and Discussion pada Jumat, 12 Juli 2024, pukul 13.00 WIB di Grand Sahid Hotel, Jakarta. Seminar ini bertema “Dinamika Perdamaian Berkelanjutan di Indonesia” dan diadakan bekerja sama dengan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas PTIQ Jakarta, lima kampus lainnya, dan Sasakawa Peace Japan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari institusi ternama seperti Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Ketua Senat Mahasiswa PTIQ, Tauqit Surya Wicaksana, menyampaikan pentingnya seminar ini.

“Kegiatan seminar seperti ini penting untuk diikuti karena tema yang diangkat sangat menarik, yaitu berbicara tentang konflik yang selalu ada kekerasan, efek konflik pada perempuan dan laki-laki, bagaimana resolusinya, dan bagaimana suara perempuan dalam penyelesaian konflik. Untuk kelanjutannya, riset sangat diperlukan,” tuturnya.

Keynote Speakers:

  1. Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A. – Rektor Universitas PTIQ Jakarta
  2. Andie Megantara, S.H., M.M., Ph.D – Pit. Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK, Ketua Tim Pokja RAN P3AKS
  3. Mayjen TNI Dr. Ir. Pujo Widodo, S.E., S.H., S.T., M.A., M.Si., M.D.S., M.Si (Han) – Dekan Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan RI

Speakers:

  1. Ratna Susianawati, SH, MH – Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kemen PPPA, Sekretaris Tim Pokja RAN P3AKS
  2. Diah Pitaloka, S.Sos, M.Si – Anggota DPR RI, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen RI (KPP RI)
  3. Hosianna Rugun Anggreni – Governance/Women, Peace and Security Programme Analyst, UN Women Indonesia
  4. Rizki Amalia Affiat, M.Sc – Integral Knowledge Asia
  5. Heru Susetyo, S.H. LL.M., Ph.D – Dosen dan Peneliti Hukum dan HAM, Fakultas Hukum Universitas Indonesia

Senat Mahasiswa PTIQ Jakarta sangat antusias dengan acara ini dan melihatnya sebagai kesempatan berharga untuk lebih sadar terhadap masalah-masalah terkait perdamaian dan keamanan. Selain itu, acara ini juga menjadi platform untuk memperkenalkan Senat Mahasiswa Universitas PTIQ Jakarta kepada khalayak yang lebih luas.

*/S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *