Jemaat : “Terima Kasih Bupati” FDW Hadiri HUT ke-126 GMIM Maranatha Bitung.

Minahasa Selatan // intermitranews.com

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Bpk
Franky Donny Wongkar, SH (FDW), menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT), Ke-126 Jemaat GMIM Maranatha Bitung, Wilayah Amurang Satu, Kabupaten Minsel.

Adapun ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Pdt. Jean K.N Suoth M.Th. Dan dlanjutkan dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Sekretaris Sinode GMIM Pdt. Evert Tangel, yang mengambil pembacaan lewat khotbah Lukas  18 : 18 – 27.

Bupati Minsel FDW, dalam sambutannya menyampaikan Tuhan baik Bagi Jemaat Gmim Maranatha Bitung boleh merayakan HUT yang Ke-126 Tahun.

“Khotbah yang disampaikan oleh pendeta, saya terkesan karena berkaitan dengan kondisi yang ada di Kabupaten Minsel. Bersama anak sekolah minggu, lansia, remaja. Dan yang kita saksikan tadi banyak dari pemuda, remaja, dan anak sekolah minggu walaupun yang lain dirumah,” kata Bupati Minsel, Sabtu (13/07/2024) hari ini.

Lanjut dikatakan Bupati Minsel, Berkaitan dengan laju pertumbuhan penduduk di Minsel, Tahun 2022 laju pertumbuhannya 5,22% dan di tahun 2023 1,13%, jadi turun 4% laju pertumbuhan penduduk di Minsel, ini tanda awas bagi kita dan mudah-mudahan menjadi tugas kita semua untuk selalu memberi motivasi kepada keluarga-keluarga yang baru agar supaya mereka memperoleh anak paling kurang 4. karena lagi pertumbuhannya tinggal 1,13% dari Tahun 2022 5,22% jangan sampai torang jadi tamu di negeri sendiri.

“Selain masalah-masalah yang lain, inflasi juga bagian dari masalah kebangsaan karena di Minsel sekarang 7,53% dan pendorong inflasi salah satu adalah babi sehingga Kemarin kami Pemkab Minsel membuat program membagi babi dengan mensubsidi 20%, jadi kalau di pasar 135 sampai 140, kalau kemarin di Pemkab 104.000, juga Beras dan Bawang Merah, Bawang Putih itu komoditasnya naik,” terang FDW.

Ditambakan FDW, Selain itu juga kita masih mengalami masalah kebangsaan yang namanya stanting. Menjadi tugas bersama, maka saya sangat senang Pdt. Evert mengatakan bahwa kita harus berkolaborasi, kita harus bekerja bersama, kita harus bersinergitas dalam mengatasi masalah-masalah kebangsaan yang juga adalah masalah dari Jemaat. Dan saya yakin kalau kita tetap bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun Minsel menjadi Maju Berkepribadian dan Sejahtera. Maka apa yang menjadi harapan Kerinduan kita semua para tokoh-tokoh agama pendeta gembala dan kami pemerintah akan tercapai. Dan yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus akan bersama-sama dengan kita.

“Besok pengucapan, mohon kita semua bersama-sama menjaga nama baik, Jemaat Gmim, Kelurahan Bitung dan juga Kabupaten Minahasa Selatan dengan cara kita mulai tamu dengan penuh sukacita dan kita tidak menyuguhkan atau memberikan minuman-minuman yang bisa mendatangkan ada gesekan di jemaat Gmim Maranatha Bitung. Dan juga yang lainnya kita harus bersama-sama dengan pihak keamanan untuk memperlancar lalu lintas dengan cara Jangan parkir di jalan protokol Kalau boleh Parkirnya di halaman-halaman yang telah disiapkan oleh lurah-lurah yang ada di Amurang raya ini, karena sudah ada instruksi dari kami Pemkab Minsel,” pungkasnya.

Turut hadir dalam ibadah syukur yakni : Kadis Kominfo Minsel, Camat Amurang, Sekcam Amurang, Lurah Kelurahan Bitung, para Pendeta, Pelsus, Pemuda, Anak Sekolah Minggu dan seluruh Jemaat.

#LifanJM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *