PBNU Apresiasi Peran Al-Azhar dalam Pendidikan Pelajar NU

IntetMitraNews.com

Jakarta, 10 Juli 2024 – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf, mengucapkan terima kasih kepada Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, atas kontribusinya dalam mendidik pelajar NU selama lebih dari satu abad. Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan dalam forum Interfaith and Intercivilizational Reception di Jakarta Barat.

Gus Yahya menyoroti pentingnya ilmu dari para ulama Ahlussunnah wal Jamaah di Al-Azhar yang telah membentuk generasi penyuluh dan pembimbing umat di lingkungan NU.

Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar Ahmad El-Tayeb beserta rombongannya ke Indonesia disambut hangat oleh PBNU. Gus Yahya menekankan peran penting Al-Azhar dalam menyebarkan nilai-nilai perdamaian global, termasuk konsep Islam wasathiyah.

Kunjungan ini memperkuat hubungan antara Nahdlatul Ulama dan Al-Azhar dalam mempromosikan perdamaian dan moderasi. Grand Syekh El-Tayeb akan bertemu dengan berbagai tokoh agama dan dijadwalkan memberikan pidato serta menerima penghargaan dari PBNU.

*/S_yadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *