Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan Pendidikan untuk TK dan SD

InterMitraNews.com

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pendidikan menyalurkan bantuan kepada sekolah TK dan SD untuk meningkatkan mutu belajar siswa.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini merupakan bagian dari alokasi anggaran tahun 2024 dan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Deisye Watania, MM, M.Si. Senin (08/07/2024).

Sekda Watania didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Tommy Wuwungan, S.Pd, dan Sekretaris Dinas, Hendrie Tompodung, S.Pd, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Bantuan yang diberikan mencakup Alat Peraga Edukasi (APE) dan satu unit laptop untuk 50 TK, serta Chromebook, LCD, Router WiFi, dan konektor tipe C untuk 20 SD. Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh para kepala sekolah penerima.

Dalam sambutannya, Sekda Watania menekankan pentingnya peran guru dalam memerangi tantangan nasional seperti penguasaan IPTEK, narkoba, dan stunting.

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, hak-hak para guru harus selalu diperhatikan,” ujar Watania.

Sekda juga mengingatkan agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Upaya pemerintah ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sekolah penerima dan dijaga dengan baik supaya alat sarana prasarana ini bisa memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

*Vincent Lengkong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *