Hadiri Ibadah dan Pembukaan Perkemahan Pemuda KGPM 2024, Ini Harapan FDW.

Minahasa Selatan // intermitranews.com

Pemuda Gereja adalah merupakan masa depan dunia yang memiliki potensi-potensi untuk dapat digali, berakar dan bertumbuh menjadi pemuda-pemuda beriman, berpengetahuan yang bisa mandiri dalam berbagai aspek. Kegiatan Perkemahan Raya Pemuda Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Palambean, Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), adalah merupakan kegiatan positif untuk dapat mewujudkan potensi-potensi tersebut.

Perkemahan pemuda KGPM ini, dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara (Sulut), Fery Sangian yang hadir mewakili Gubernur Olly Dondokambey, pada Rabu (3/7/2024), dengan Tema “Diperlengkapi Untuk Melayani Tuhan”.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH mengatakan bahwa Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyambut dengan sukacita 1.260 peserta yang hadir mengikuti kegiatan perkemahan pemuda KGPM.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya para peserta akan bertemu dengan semua orang dan akan saling bercerita, bertukar pengalaman, bertukar pendapat dan pengalaman di hal-hal yang positif menuju kebaikan hidup, untuk dapat membangun karakter yang kuat yang nantinya dialami oleh para peserta,” tutur Bupati Minsel FDW.

Bupati Minsel FDW yang adalah merupakan ketua umum panitia dalam kegiatan ini pun berharap, setelah selesai perkemahan nanti para peserta akan ada perubahan-perubahan yang baik.

“Perubahan terhadap pola pikir, cara bertindak dan cara berucap, agar supaya terjadi perubahan. bukan hanya itu saja, tapi pemuda-pemuda nantinya bisa dapat menjadi mandiri dengan cara bergabung dengan kelompok-kelompok tani untuk dapat membuka lahan baru untuk bertanam dan mendapatkan pengahasilan yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan tanpa berharap kepada orang tua mereka. Juga dengan hal-hal lainnya,” ungkap Bupati FDW.

“Dengan hal-hal tersebut juga akan nantinya menjadi pelopor, menjadi motivator dan akan menjadi teladan bagi diri sendiri, bagi teman-teman Pemuda, bagi keluarga dan bagi banyak orang,” pungkas FDW.

Selanjutnya, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Frangky Londa, STh, M.A berharap, Perkemahan Raya Pemuda KGPM 2024 yang mengambil Tema: ‘Diperlengkapi Untuk Melayani Tuhan’ kiranya boleh berlangsung dengan baik dalam perlindungan dan di dalam pemberkatan Tuhan.

“Dengan Kegiatan Perkemahan Pemuda KGPM ini, pemuda akan terbangun kesan tentang kasih Allah atas dunia ini dan dimana pemuda dapat menjaga ekosistem lingkungan hidup dan membangun solidaritas sesama pemuda Gereja, mengahadapi kompleksitas tantangan pergumulan dunia ini” jelas Londa.

Adapun Khadim dalam ibadah pembukaan Perkemahan raya Pemuda KGPM tahun 2024 tersebut, Ibu. Gembala Verra Lintong, S.Th, M.Th, selaku Ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan KGPM.

Adapun Ibadah dan pembukaan Kegiatan Perkemahan Raya Pemuda KGPM Tahun 2024 ini di hadiri anggota DPRD Prov. Sulawesi Utara Bpk. Boy V. A. Tumiwa, B.Sc, SH, M.Si., yang juga Anggota Dewan Pertimbangan KGPM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Bpk. Pdt. Meidie Tasik, S.Th, M.Pd.K., Forkopimda Kab. Minahasa Selatan atau yang mewakili, Ketua TP.PKK Kab. Minahasa Selatan Ibu Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang juga anggota DPRD Kab. Minahasa Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Selatan Bpk. Archilaus Egeten, S.PAK, M.Si., Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Bpk. Gembala Frangky Londa, S.Th, MA., bersama Ibu dan Pengurus Pucuk Pimpinan KGPM, Ketua Pemuda Pucuk Pimpinan KGPM Pnt. Andri Makasihidi, SH., para Gembala KGPM, Sekretaris Pemuda Sinode Am Gereja-Gereja Sulutteng Bpk. Pnt. Fecky Korto, ST, Para Ketua Komisi Pemuda, Ketua Harian Panitia Bpk. Drs. Rocky Lasut, Badan Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Majelis Wilayah 25 Amirang, Pimpinan Majelis Sidang KGPM Tiberias Amurang, serta seluruh Pemuda KGPM peserta Perkemahan.

Bupati Minsel turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Sat. Pol PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Pangan, Kepala Bagian PBJ Setda, Camat Amurang beserta Lurah dan Hukum Tua.

(Lifan J Mintje)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *